Tips Memaksimalkan Promosi Bisnis di Sosial Media

5:09 AM
Tips Memaksimalkan Promosi Bisni di Sosial Media
Tips Memaksimalkan Promosi Bisnis di Sosial Media
Ciri Bisnis - Hello sobat Ciri Bisnis Kali ini saya membagiakn artikel mengenai "Tips Memaksimalkan Promosi Bisnis Di Sosial Media". Dimana pada artikel sebelumnya kita membahasa mengenai "Cara Bisnis Tanpa Modal". 

Pada saat ini memang sangat banyak para pebisnis yanga sering memanfaatkan promosi dalam suatu usahanya di sosial media, namun tidak semuanya dapat memaksimalkannya. Sebenarnya dalam mempromosikan suatu usaha itu sudah mudah di zaman sekarang ini, contoh sosial media yang populer untuk mempromosikan suatu usaha adalah Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Berikut ini adalah 9 tips promosi di sosial media.

1. Jadilah Komunikator
Jika anda ingin bergabung dengan mereka dan dengan cepat diterima mereka, maka anda harus sangat berhati-hati dalam memilih waktu yang tepat untuk momotong pembicaraan dengan mereka sehingga anda benar-benar akan diterima dengan baik.

2. Postinglah hal selain diri anda
Pasti semua orang akan bosan dan menjauh ketika anda selalu membicarakan diri sendiri. Maka ada suatu ketentuan yang harus sangat dipatuhi yakni 20% Promosi, dan 80% Non Promosi. Selalu tanyakan kabar kabar dan berita untuk saling menjalani engagement.

3. Beriklan dengan orang lain
Ketika anda masih bingung dan masih pemula dalam usaha anda dan ingin mempromosikan usaha anda, maka janganlah pelit untuk mengeluarkan sedikit uang untuk beriklan. Namun perlu diingat juga pastinya, sebelum anda membayar untuk mengiklan postingan, anda harus sudah memperhitungkan biaya-biaya yanga akan anda keluarkan agar iklan ini benar-benar akan menaikkan populitas.

4. Adil
Ketika anda mulai berfokus dengan satu atau dua orang saja, maka akan membuat yang lainnya merasa tidak enak atau tidak nyaman. Maka anda harus segera membalas komentar mereka, baik komentar yang bersifat positif maupun negatif.

5. Inisiatif
Jika mereka sudah sangat mencintai usaha anda, jangan tunggu untuk mendapatkan pujian dari mereka. Anda sendirilah yang pertama harus memuji mereka. Karena pada dasaranya semua orang ingin terlihat baik dan sopan apalagi jika teman mereka ikut membaca positing anda.

6. Menulis dengan Baik
Maksud dari kata ini bukan tentang tanda baca atau tata bahasa, tetapi sesuatu yang jauh lebih besar dari penggunaan bahasa yang nyaman dan to the point. Anda harus juga memperhatikan waktu untuk selalu Update satatus.

7. Gunakanlah Gambar
Postingan dengan menggunakan gambar sangatlah ampuh karena memungkinkan mendapatkan interaksi seiktar tiga atau empat kali lebih besar/banyak jika gambar tersebut sesuai dengan isi status yang anda update.

8. Memanfaatkan Video
Memanfaatkan situs video seperti youtube atau Vine untuk memaksimalkan promosi memang sangat akurat, karena dapat menarik perhatian teman-teman atau yang lainnya yang melihat iklan anda. Dan bagilah video yang masuk akal dengan perusahaan atau perkembangan berita pada saat ini.

9. Menggunakan Instagram
Ini adalah cara yang sangat populer belakangan ini anda bisa mempromosikan usaha anda menggunakan instagram dimana anda bisa mempromosikan dalam bentuk Video atau gambar di instagram, Dimana sangat mudah untuk dilihat oleh orang-orang banyak.


Baiklah sahabat Ciri Bisnis itulah "Tips Memaksimalkan Promosi Bisnis Di Sosial Media". Semoga artikel ini sangat membantu anda dan bermanfaat.

0 comments