Cara Berjualan Tanpa Ragu

3:09 AM
Ciri Bisnis - Kembali lagi di blog Ciri Bisnis, Kali ini saya akan mengulas mengenai "Bagaimana Cara Berjualan Tanpa Ragu".

Disetiap anda berjualan pasti ada orang-orang yang ragu dan tidak percaya barang jualan anda.

Dimana belum saja untuk melihat atau bertanya-tanya terlebih dahulu sudah sangat ragu terhadap barang yang anda jual. Tentunya orang seperti itu sangat menjengkelkan bukan?

Jadi yang sering mengelami seperti ini tentunya jangan panik dulu. Ada solusinya, jadi jangan ragu dulu dan tidak perlu Closing dulu usaha berjualan produk atau barangnya. Berikut ini tekniknya, Dibaca hingga habis ya.

1. Kenali Prospek Anda

Anda harus wajib mengenali Prospek. Kadang kalau order/Memasan sukanya lewat Facebook atau WhatsApp, kita bisa cek gambar profil mereka, status profil mereka dan foto foto mereka.

Kalo anda bertemu langsung dengan prospek, kenali dalam 3 detik penglihatan anda terhadap prospek. Lihat apa yang sedang dipakai? Apa yang sedang dibawanya?
Kenali juga saat anda mulai ajak basa basi saat mengawali pembicaraan. Anda harus
tahu kebiasaan pembelian mereka, motivasi-motivasi mereka saat akan menentukan pilihan.

Jika anda tahu kebiasaan mereka dalam melakukan pembelian, anda dapat menyusun strategi penjualan yang ampuh. Contohnya: Anda dihadapkan seorang ibu-ibu membawa anak. Tawarkan tentang manfaat produk anda untuk anak mereka.
Baca Juga: Cara Bisni Online Tanpa Modal

2. Kenali Produk atau Jasa Anda

Kenali sedetil-detilnya semua spesifikasi produk anda dahulu. Anda mau jualan dan anda harus memahaminya tentang produk yang akan dijual. kalau tidak itu akan sangat berisiko terhadap yang anda jual.

Anda harus mampu menjelaskan semua pertanyaan si calon konsumen itu, yang berhubungan dengan produk anda. Bayangkan kalo anda gugup saat menjawab pertanyaan mereka? Langsung Ditinggal pergi oleh si pembeli.

3. Percaya Diri

Jualan anda tidak akan optimal apabila anda tidak mempunyai rasa percaya diri terhadap kata-kata penawaran anda, apalagi saat menghadapi kepada orang yang sudah skeptis dari awal.

Anda juga akan tampak kurang antusias saat anda akan mencoba meyakinkan pembeli potensial anda. Karena apabila anda mampu memancarkan semangat dan antusiasme, anda dapat menerobos tembok keraguan yang telah dibuat oleh orang skeptis.
Dengan sikap anda yang gelagapan, gemeteran, bingung karena ga percaya diri. sudah pasti prospek anda akan langsung menolak penawaran anda Kalaupun anda beruntung, dalam keadaan ga percayadiri itu menghasilkan closing. Sudah pasti konsumen anda tidak akan merekomendasikan produk anda ke orang lain.


4. Jelaskan Produk se detailnya ke pada Konsumen

Masih berhubungan dengan poin kedua. Di tehnik ini anda harus mau menjabarkan Detail spesifikasi produk anda tanpa menunggu ditanya terlebih dahulu oleh prospek.

Jadi kuncinya adalah, anda harus ‘ceriwis’ saat proses penawaran produk. Jabarkan kelebihan kelebihan produk anda itu, JANGAN berpikir kalo kita terlalu ceriwis si prospek akan jenuh. Anda salah. Karena prosentase closing jauh lebih banyak apabila anda mau menjabarkan semua spesifikasi produk dengan sedetil detilnya dan transparan.

Keuntungan lain dengan memberi informasi yang bersifat transparan, semakin banyak informasi yang anda berikan secara gratis semakin besar juga ketertarikan mereka pada produk anda.

5. Tawaarkan Free Trial, Garansi, dan Diskon

Siapa sih yang tidak mau dikasih gratisan ? Kalau anda jualan software tawarkan untuk free trial dengan lisensi terbatas, atau kalau anda jualan makanan di suatu pameran berikan FREE  untuk tiap orang yang lewat depan stand anda. Dengan orang mencoba produk anda berarti anda sudah berhasil sedikit mengenalkan produk anda ke prospek.

Dan tehnik selanjutnya kasih DISKON. ini adalah tehnik closing yang dapat bikin orang tidak ragu lagi untuk mau membeli produk anda dengan segera. Kasih Diskon terbatas untuk pembelian sekian pcs atau Diskon untuk hari ini saja.

Berikan juga garansi pada produk anda. Dengan menggaransi produk, anda akan
mengurangi keraguan dan mendorong prospek untuk membeli. Anda juga menunjukkan bahwa anda yakin pada produk yang anda jual.

Sekian untuk artikel kali ini mengenai "Cara berjualan Tanpa Ragu", jangan lupa untuk Like dan Share jika artikel ini bermanfaat untuk anda.

0 comments